Senin, 13 November 2017

PRESTASI GEMILANG ZULFA SI TOMBOY
Berprestasi dan memberikan kebanggaan kepada semua orang mungkin merupaka cita-cita setiap anak di sekolah. Hal itu mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anak tomboy sarat prestasi Zulfa Rosida, siswa  kelas VI SDN 1 Kedunglurah, Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.Lahir dari keluarga sederhana ,diusianya yang ke 10 dia harus kehilangan Ibu tercintanya karena sakit.Hari ini dia kembali membuktikan prestasinya di ajang Pekan Olah Raga Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jawa Timur  2017 di Kabupaten Lumajang
Zulfa Rosida berhasil menyabet Medali Perak cabang Tolak Peluru yang menjadi spesialisasinya selama ini. Zulfa berhasil membuktikan bahwa Prestasi itu bisa diraih dengan kerja keras dan latihan rutin. Di dampingi oleh Guru Olah raganya, Hadi Susila  yang selalu membimbing dan menyemangati disetiap proses seleksi mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan akhirnya berprestasi di Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Zulfa memang punya bakat alam yang luar biasa, kemampuan dan kekuatannya diatas rata-rata anak perempuan saat ini, kesukaanya bergaul dan bermain dengan anak laki-laki membuat Zulfa lebih nyaman bersama anak laki-laki dibanding dengan anak perempuan.Setiap harinya di Sekolah dia selalu bermain sepak bola bersama anak laik-laki yang akhirnya dijuluki si Tomboy.
Keberhasilan Zulfa diajang Olah raga ini seolah-olah seperti oase ditengah -tengah kritikan SDN 1 Kedunglurah yang selama ini minim  akan prestasi olah raga di tingkat Provinsi . Keberhasilan Zulfa menjadi pelecut semangat bagi semua elemen yang ada di SDN 1 Kedunglurah, dan ini membuktikan bahwa kami  masih mampu menyuguhkan prestasi yang membanggakan bagi Keluarga Besar SDN 1 Kedunglurah pada khususnya dan Kabupaten Trenggalek pada umumnya.
Keberhasilan dan prestasi ini tidak akan ada gunanya jika tidak ada Zulfa-zulfa yang lain yang mampu menjadi penerus generasi prestasi yang membanggakan ini. Dukungan dari berbagai pihak untuk selalu mempertahankan prestasi gemilang ini sangat diperlukan. Guru yang ada di sekolah hanyalah pembimbing yang terbatas waktunya.
Semoga ke depannya Prestasi Zulfa ini menurun ke adik-adik kelas di SDN 1 Kedunglurah untuk mampu meraih prestasi baik akademik atau non akdemik  yang akan memberikan kebanggaan bagi orang tua, sekolah dan kota tercinta Trenggalek .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar