Sabtu, 18 November 2017

UMAT BUTUHE TANDANG URA KUDU KONDANG

Ngglenying kembali berulah, lagi -lagi ditengah derasnya hujan pagi sepanjang jalan dari arah kota sampai ke Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek,rombongan para punggawa Kadipaten Ngglenying meluncur untuk melakukan kegiatan rutin Pengobatan Gratis. Kegiatan ini sudah yang ke 10 dari berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh para punggawa Kadipaten Ngglenying. Motto Kadipaten Ngglenying “ sing Penting tandang ura kudu kondang “ kembali diuji.
Kadipaten Ngglenying merupakan sebuah wadah para Ngglenyinger dan beberapa Pengasuh Pondok Pesantren, seperti Pondok Pesantren Al Falah Kedunglurah, Podok Sulaiman, PonPes Hidayatut Thullab, Ponpes Darunnajah yang sudah muak dengan segala tetek bengek birokrasi dan munculnya keinginan untuk lebih mengenal kehidupan masyarakat yang lebih luas. Ditengah kesibukan Para punggawa Kadipaten Ngglenying ,beliau - beliau masih mau  hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan.
Melalui wadah Ukhuwatul Ma’ahid  Trenggalek (UMAT) , Kadipaten Ngglenying  melakukan kegiatan sosial mulai dari santunan anak yatim, duafa’ dan Pengobatan Gratis. Santunan anak yatim dan dhuafa’ biasa dilakukan pada bulan Romadhon dan ini sudah berjalan 2 tahun. Sedangkan Pengobatan Gratis dilakukan 1 kali dalam 1 bulan.

Niat baik selalu akan berhadapan dengan “Generasi Nyinyir” yang selalu mencari celah untuk merendahkan dan mendiskreditkan setiap langkah yang dilakukan oleh para Punggawa kadipaten Ngglenying. Tapi itu tidaklah menjadi halangan, nasehat dari KH. Musyaroh, KH Najibuddaroini, K. Saiful Islam, K. Bahaul Jumadi , Gus Zaky selalu membesarkan niat ini. Dukungan dari semua pihak yang tidak pernah kita sepelekan seperti Owner BOY, H. Latif, Azmi cell, Setia Jaya, Apotik Durenan dan seluruh Donatur yang selalu aktif dalam pendanaan kegiatan UMAT yang dilakukan oleh para Punggawa Kadipaten Ngglenying.
Tidak dipungkiri setiap kegiatan yang dilakukan oleh UMAT selalu melibatkan semua Pihak seperti IAI, IDI, dan PMI bahkan dalam setiap penentuan lokasi kegiatan pengobatan Gratis selalu berkoordinasi dengan para Pengurus Gerakan Pemuda Ansor dan Banser disetiap wilayah. Dengan kerjasama dari berbagai pihak, para punggawa kadipaten Ngglenying berharap akan meningkatkan tali sillaturohim dan mengkampanyekan Gerakan Ayo Mondok yang selalu menjadi dering kampanye Nahdhlotul Ulama (NU).
UMAT bukanlah organisasi yang mempunyai tujuan politis dan sedang menyusun kekuatan untuk melakukan kudeta atau apa,,tapi hanyaah kumpulan para ngglenyinger yang ingin memberikan warna dalam kehidupan masyarakat.Jika ada anggapan bahwa UMAT mendompleng NU dan banom - banomnya itu sangat salah besar dan pastinya tuduhan itu disampaikan oleh mereka-mereka yang tidak faham tentang kegiatan UMAT. Bahkan kegiatan UMAT sebagai langkah kritis terhadap NU yang selama ini punya Motto Berkhidmah kepada umat tapi minim kegiatan. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar