Minggu, 19 November 2017

TIDAK SEMBARANG "GRATIS" SINAU NGEBLOG #1

Menulis diblog sebenarnya bukan hal baru bagi saya, selain karena musiman juga karena adanya dorongan  spontanitas sesuai dengan keinginan hati.  Beberapa hari ini kecanduan menulis di blog kembali muncul dengan adanya sentilan dari salah satu Pengawas Sekolah dimana setiap hari saya menghabiskan waktu pagi sampai siang hari. Kelengkapan komputer sekolah yang melebihi pada umumnya Sekolah Dasar seharusnya  SDN 1 Kedunglurah tidak hanya mengembangkan Laboratorium Komputer tetapi bagaiman Pengelolaan Sekolah bisa dilihat oleh masyarkat luas melalui Web sekolah. Keinginan mempunyai Web Sekolah dengan spesifikasi standart untuk mengcover keinginan sekolah masih belum terwujud karena regulasi dan SDM masih sangat terbatas. 

Dari sindiran tersebut saya mencoba mengaplikasikan dan menghidupkan blog -blog saya yang sebelumnya sudah ada, sayangnya banyak yang lupa pasword. Kebetulan hari ini SDN 1 Kedunglurah sedang bersuka cita atas prestasi salah satu siswa nya yaitu Zulfa rosida yang mampu meraih Medali Perak cabor Tolak Peluru dalam Rangka Pekan Olah Raga SD se Jawa Timur di Lumajang. Momemtum ini saya rasa tepat untuk memunculkan tulisan di blog mumpung  inspirasi sedang moncer.
 Ditambah lagi di sebuah akun FB Trigus Dodik Susila ada tawaran "SINAU NGEBLOG BARENG" yang diselenggarakan secara GRATIS di tambah Free kopi malahan. Kesempatan yang langka ini tidak saya sia-siakan , saya langsung menghubungi Nama akun tersebut untuk mendaftar sebagai peserta yang kebetulan kuota dibatasi. Tujuannya cuma satu belajar ngeblog yang benar dan menambah teman sesama blog yang akan memberikan banyak ilmu tentang dunia Bloger.

Satu hari sebelum pelaksanaan Sinau Ngeblog Bareng sempat galau, pasalnya si Penyelenggara belum memberikan Konfirmasi apakah saya bisa ikut atau kegiatan ditunda. Baru di sore hari muncul  Grup baru  di Watshap  "SINAU BLOG" rasanya senang sekali dan berharap besok saya akan bertemu dengan bloger-bloger handal di Trenggalek dan Tulungagung. Ekspektasi saya berbanding terbalik ternyata sebagian besar merupakan teman-teman saya di berbagai kegiatan yang tidak menyangka merupakan Bloger-Bloger handal dengan jumlah tulisan yang funtastik. 

Minggu pagi tepat sekitar pukul 07.30 WIB saya sudah menyiapkan perlengkapan seperti leptop, oleran kabel untuk kegiatan SINAU NGELBOG BARENG, bukannya meluncur ke lokasi kegiatan SINAU NGELBOG BARENG  , saya malah meluncur menuju Balai Desa Dukuh di Kecamatan Watulimo, karena saya bersama teman-teman yang tergabung di UKhuwatul Ma'ahid Trenggalek akan menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di sana. Suasana pagi itu sedikit gerimis ketika memasuki kawasan Gua Lowo, pukul 08.00 WIB sampailah saya di Bali Desa Dukuh, suasana sudah lumayan ramai, dan hujan mulai turun. Ketika keaadaan sudah kondusif dan semua kegiatan mulai berjalan sesuai rencana pukul 09.00 WIB saya meluncur ke Jantung Kota Kripik untuk segera bergabung dengan teman-teman Bloger Trenggalek- Tulungagung yang sudah menyalakan leptopnya. 

Trigus Dodik Susilo selaku inisiator kegiatan ini menyampaikan urutan -urutan membuat sebuah Blog sederhana secara santai diselingi canda gurau teman-teman bloger.Suasana santai dan guyuran hujan bertambah hangat ketika salah satu teman menawari kami kebulan kopi panas khas Trenggalek yaitu Kopi Jimat yang sudah disiapkan untuk melengkapi kegiatan pada siang hari ini. 

Pertemuan kali ini memebrikan warna tersendiri bagaimana saya yang awam dengan istilah -istilah di blog seperti keyword , publish, label, dan lain-lain, selama ini saya hanya menulis terus publish tanpa mengerti fungsi masing -masing. Rasanya pukul 12.00 WIB terasa sangat kurang kalau  membahas tetek bengek Blog dan perkembangannya.Bagi saya pertemuan seperti ini perlu digelar lebih sering agar mampu meningkatkan minat menulis dan secara tidak langsung akan menambah income seperti mastah-mastah bloger-bloger yang saat ini berkumpul. Dari teman-teman bloger yang berkumpul ternyata juga ada yang sudah menjadi Bos Artikel berbahasa Inggris ini sungguh sangat luar biasa. Saya saja yang menulis menggunakan Bahasa Indonesia masih berantakan di sini sudah ada yang mampu menulis tulisan bahasa Inggris berbentuk artikel dan diproduksi pula... (to be Continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar